Koneksi Pemain Brasil Di Liverpool Buat Coutinho Semakin Betah

By Admin


nusakini.com - Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho mengaku bahagia dengan adanya rekan senegaranya yakni Roberto Firmino dan Lucas Leiva yang membuat kehidupannya semakin berjalan baik di kota Merseyside.

Pemain berjuluk The Little Magician itu menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun pada bulan Januari lalu, di mana hal itu mengindikasikan komitmennya bersama klub adalah untuk jangka waktu yang panjang. 

Berhasil temukan performa terbaiknya beberapa minggu terakhir, gelandang 24 tahun sekali lagi berstatus sebagai salah satu pemain penting dari skuat Jurgen Klopp musim ini. Kemampuannya yang sudah sangat luar biasa sejak kehadiran kompatriotnya Firmino dua tahun lalu. 

Duo Brasil itu memiliki ikatan pemahaman yang kuat satu sama lain baik di atas lapangan maupun di luar lapangan. Coutinho pun merasa bersyukur akan hal itu. 

“Roberto adalah pria yang hebat. Dia punya kemampuan memegang bola sangat baik, dan fisiknya juga sangat kuat. Dia tak setinggi seperti para striker lainnya, namun Anda bisa lihatnya bahwa dia sangat kuat. Dia pemain yang sangat penting untuk kami,” tutur Coutinho soal Firmino. 

“Pergerakannya membuat ruang untuk pemain lainnya dan untuk dirinya juga. Itu sangat penting untuk cara yang kami mainkan. Roberto adalah pemain yang cerdas,” 

“Dia membuat pergerakan diagonal yang begitu penting untuk permainan kami di Liverpool. Dia selalu bersedia memberikan bola dari bola yang dia dapatkan sendiri, meskipun dia tidak memiliki kesempatan untuk mencetak gol, dia membatu untuk menciptakan peluang bagi kami,” 

“Kami bermain bersama di sini dan kami tahu satu sama lain dengan sangat baik, jadi ketika kami bermain untuk Brasil, kami sudah mengetahui pergerakan kami masing-masing,”

“Di manapun kami mendapat kesempatan untuk bermain atu berlatih bersama, itu hebat bahwa kami sudah memiliki pemahaman itu.”

Kunci permainan terbaiknya bisa keluar adalah adanya sosok Lucas Leiva. Coutinho merasa bahwa Leiva salah satu aspek yang paling penting di bawah transisi kehidupannya di Merseyside.

“Sejak saya tiba di sini dia sangat penting, senang bisa ada Lucas di sini sejak pertama kali saya datang ke sini dia datang kepadaku dengan bahasa yang sama,” jelas Cou.

“Dia sudah di Liverpool selama 10 tahun dan dia sudaj di sini enam atau tujuh tahun ketika saya bergabung dan dia tahu kota ini dengan sangat baik,” 

“Jadi ya sangat penting bahwa kami memiliki grup Brasil di sini dan kami bisa berbicara bahasa kami satu sama lain. Itu membuat semua berjalan baik.” pungkas playmaker no.10 Liverpool. (le/om)